KRITERIA KEPALA NEGARA DALAM PERSPEKTIF HADIS

KRITERIA KEPALA NEGARA DALAM PERSPEKTIF HADIS Pendahuluan latar belakang Al-Qur'an dan As-Sunnah adalah dua sumber utama ajaran Islam. Oleh karena itu, keduanya selalu dijadikan landasan keyakinan, ritual, adat istiadat, etika, ekonomi, politik, peradaban dan seluruh aspek kehidupan umat Islam, baik yang sakral maupun duniawi, pada tataran ¥ abl minallah (vertikal) dan ¥ abl min al. -n ± s (horizontal).

ASBAB AL-NUZUL

          Sebab diturunkan al-Qur'an

        Sala satu hal yang sangat penting saa sekarang ini mengenai al-Quran adalah bahwa bagaimana al-Qur'an tersebut turun layaknya air hujan jatuh dari atas sana/langit ke bumi,maka seperti itukah al-Qur'an sehingga suara jatuhnya sepeti buah mangga jatuh dari pohonnya. heheheh

      Penulis melihat bahwa tidak lah demikian, dalam ayat al-Qur'an itu sendiri yang menyatakan dirinya turun secara berangsur. Di setiap turunnya itu, memiliki sebab kenapa ayat itu diturunkan. menurut bacaan penulis bahwa ayat turun untuk memberikan solusi terhadap masalah yang dihadpi Nabi.



        kalau seperti itu, berarti Nabi jarang galau dong,,hehehehh,, karena jika ada masalah pastial-Qur'an dalam hal ini wahyu yang jadi teman curhatnya (Alla swt). makanya teman-teman, jika ada masalah maka curhatlah sama Allah, bacalah al-Qur'an. yakinlah, Allah pasti akan memberimu solusi atau siapa tau dengan membaca al-Quran ada informasi bagus yang anda dapatkan saat mengaji. di sisi lain, Allah menjamin orang yang mengingat kepada-Nya akan diberikan hati yang tenang. 



       kembali ke masalah utama yakni sebab ayat diturunkan karena ada masalah yang ingin diberikan jawabannya kepada Nabi. dalam hal ini, bukankah berarti semua ayat dari 30 juz itu adalah masalah bagi Nabi ? jawabannya tidak. mayoritas ulama sepakat bahwa tidak semua ayat itu memiliki sebab diturunkannya.

        maka dari itu kawan-kawan, yang perlu anda lakukan saat ini adalah mencari tau materi tentang Asbab al-Nuzul ayat al-Qur'an supaya penjelasan mengenainya bisa lebih detail. sekaitan dengan ini, ane juga punya file sedikit penjelasan mengenai Asbab Nuzul, dapat anda lihat pada link download berikut, :

        


Comments

BERITA TERBARU !!

Popular posts from this blog

BIL MA'TSUR ( TAFSIR AYAT DENGAN AYAT )

CARA MELAKUKAN TAKHRIJ HADIS

download TAFSIR AL-NASAFIY

HADIS TARBAWIY DAN AKHLAK (BERKURANGNYA IMAN KARENA MAKSIAT)

cara atau Kaedah al-Jarh Wa al-Ta’dil Serta Aplikasinya

apa contoh MUKJIZAT AL-QUR'AN (Pengertian dan Pembagiannya)

cara TAMBAHAN - kaedah ZIYADAH DALAM AL-QUR'AN

cara melakukan MUNASABAH AYAT

QAWAIDH AL-TAHDIS (Pengertian , Ruang Lingkup dan Urgensinya )

kaedah 'ATAF - AL-'ATFU DALAM AL-QUR'AN