KRITERIA KEPALA NEGARA DALAM PERSPEKTIF HADIS

KRITERIA KEPALA NEGARA DALAM PERSPEKTIF HADIS Pendahuluan latar belakang Al-Qur'an dan As-Sunnah adalah dua sumber utama ajaran Islam. Oleh karena itu, keduanya selalu dijadikan landasan keyakinan, ritual, adat istiadat, etika, ekonomi, politik, peradaban dan seluruh aspek kehidupan umat Islam, baik yang sakral maupun duniawi, pada tataran ¥ abl minallah (vertikal) dan ¥ abl min al. -n ± s (horizontal).

KEMUKJIZATAN I'JAZ AL-QUR'AN

I'jaz al-qur'an:
-          Pemilihan Allah thdp Huruf2 dalam al-qur'an itu bukan merupakan suatu yg kebetulan tetapi memiliki falsafah tersendiri. Tdk ada dlm sejarah yang menantang al-qur'an dlm satu kata.tetapi yg ada dalam satu surah.
free DOWNLOAD makalah/artikel LENGKAP

-          Satu huruf dlm al-qur'an menjadi mukjizat apabila dirangkaian dgn kata2 sesudahnya atau menjadi sebuah kalimat,seperti huruf muqatta'ah pada awal surah.tetapi kalau hanya dlm bentuk parsial terpisah2 maka itu bukan disebut mukjzat.
-          Alqur'an itu sendiri yg merupakan mukjizat.
-          I'jazul qur'an itu objeknya bukan kpd kita org yg beriman tetapi kpd org yg ragu dan tidak percaya,penentang.
-          Mukjizat dlm arti amrun khariqun lil 'ada itu bukan diperuntukkan utk mukjizat al-qur'an sebagai mukjizat maknawiyah, tetapi utk mukjizat hissiyat yg diberikan oleh para nabi.
-          Perbedaan kitab – kitab terdahulu yg allah turunkan dengan al-qur'an itu adlh bahwa kitab2 terdahulu hanyalah sebagai kitab hidayah saja. Sdgkan al-qur'an itu diturnkan selain sebagai mukjizat nabi Muhammad saw. juga sebagai penantang bagi org2 yg menentangnya. I'jaz itu intinya menantang, dan org tdk ada yg mampu utk menantangnya.

-          Adapun pendapat yg mengatakan bahwa Allah yg membuat manusia lemah sehingga tdk mampu menantang al-qur'an atau ada yg mampu menantangnya tapi Allah membuatnya tdk mampu dgn mengalihkan ke hal lain. Ini merupakan dalih atau alasan saja bagi org yg mmg  tdk mampu menandingi al-qur'an dan ingin membuat umat islam ragu terhadap al qur'an.

Comments

BERITA TERBARU !!

Popular posts from this blog

BIL MA'TSUR ( TAFSIR AYAT DENGAN AYAT )

CARA MELAKUKAN TAKHRIJ HADIS

download TAFSIR AL-NASAFIY

HADIS TARBAWIY DAN AKHLAK (BERKURANGNYA IMAN KARENA MAKSIAT)

cara atau Kaedah al-Jarh Wa al-Ta’dil Serta Aplikasinya

apa contoh MUKJIZAT AL-QUR'AN (Pengertian dan Pembagiannya)

cara TAMBAHAN - kaedah ZIYADAH DALAM AL-QUR'AN

cara melakukan MUNASABAH AYAT

QAWAIDH AL-TAHDIS (Pengertian , Ruang Lingkup dan Urgensinya )

kaedah 'ATAF - AL-'ATFU DALAM AL-QUR'AN